SMK NEGERI 1 NGULING

Jl. Dr. Soetomo No. 69

BERTABUR BINTANG

MPLS daring SMKN 1 Nguling tahun ajaran 2020-2021

Kamis, 27 Agustus 2020 ~ Oleh admin ~ Dilihat 1712 Kali

       Haiiiiii…….haiiiiii…..haiiiiiiii

       Welcome back!..... Kali ini web kita akan ditemani oleh tim Panitia MPLS.

      Sekedar gambaran singkat guys…..MPLS adalah masa pengenalan lingkungan sekolah, dimana peserta didik baru diperkenalkan dengan starting point terkait semua hal yang ada di sekolah. MPLS tahun ini memang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari pengaruh pandemic Covid-19 yang memang mengajak kita menjadi familiar  dengan jargon physical and social distancing. So….semua kegiatan MPLS kami lakukan secara online atau daring bahasa kerennya.

      Mulai dari kegiatan pembukaan, pengisian materi, pengenalan lingkungan sekolah, pengenalan cara belajar dan materi lainnya disajikan online melalui situs website resmi kami smkn1nguling.sch.id . Bahkan kami juga menyelipkan permainan seru yang mengasah kemampuan calon peserta didik baru dalam hal perawatan tumbuhan loh. Yuk simak lebih lanjut….

      Sebagai sekolah adiwiyata nasional, kami juga ingin menularkan semangat dan jiwa cinta lingkungan kepada peserta didik baru dengan cara memberikan pengertian juga praktek tentang cara menanam bibit bonsai di rumah. Sehingga waktu luang yang dimiliki, termanfaatkan sebaik mungkin melalui perawatan tanaman.

                Angket responsive juga panitia berikan kepada peserta didik baru dengan tujuan mengajak mereka untuk menuangkan bakat dan minat pada ekstrakulikuler yang diselenggarakan oleh sekolah. Dan pada waktunya nanti, saat sekolah sudah bisa melakukan proses Luring, mereka bisa menyalurkan bakat dan minatnya.

                Materi yang tidak kalah pentingnya dan yang justru paling utama adalah bimbingan Mental-Spiritual kepada Tuhan YME. Nilai iman-ihsan wajib diberikan sebagai pondasi bagi kalangan pemuda-pemudi . Sehingga akhlak dengan sendirinya akan terbentuk sesuai dengan rule of own religion. Dan jadilah karakter tangguh serta ber-imtaq

                Tetap semangat belajar di masa pandemic ini.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT