SMK NEGERI 1 NGULING

Jl. Dr. Soetomo No. 69

BERTABUR BINTANG

lolos jadi taruna di POLITEKIP

Jum'at, 28 Agustus 2020 ~ Oleh admin ~ Dilihat 120 Kali

 

Sugiono atau lebih dikenal dengan panggilan Ono, terlahir sebagai anak tunggal dari pasangan petani tangguh Turan dan Sutila pada tanggal 20 Oktober 1994.Pernah bermimpi menjadi seorang Insinyur namun Ia tepis jauh-jauhvseiring dengan kondisi per-ekonomian orang tuanya.

Dukungan orang tua yang tanpa kenal lelah menyemangati serta bekerja untuk mencukupi semuanya, Ono pun mulai menapaki jenjang studi. Berawal dari SDN Klampok I Tongas, SMPN 2 Tongas dan SMKN 1 Nguling Kab Pasuruan pada jurusan Teknik Kendaraan Ringan. Prestasi dan potensi diri mulai tergali maksimal di jenjang SMK. Juara kelas tiap semester hingga meraih best score pada mata pelajaran Matematika saat Ujian Nasional.Berbekal nilai yang cukup memadai, Ono pun melaju kejenjang perkuliahan pada salah satu PTS kota Pasuruan.

2 semester terlewati sudah. Terbersit mimpi yang mengharubiru. Beban biaya perkuliahan yang makin tinggi membuat Ono harus berpikir ulang untuk melanjutkan perkuliahannya. Putar balik 180°, Ono mencoba mendaftar di Armada TNI-AL. Memang belum rezeki, tatapan nanar pertanda gagal pun sempat menghinggapi. Perlahan Ono pun bangkit. Memang rezeki sudah tertakar dan taklah pernah tertukar. Informasi penerimaan Taruna POLTEKIP di bawah naungan Kemenkumham menjadi target.

Alhamdulillah… LOLOS, berkat usaha dan do’a dari kedua orang tua maupun Ono sendiri. Etape test yang luarbiasa. Ono harus berangkat dan menimba ilmu di Cinere-Depok. Sisi Ibu Kota yang nyaris tidak pernah masuk dalam mimpi Ono.Menikmati semua proses perkuliahan yang jauh dari kata manja karena memang ada kerjakeras yang harus terus di bangun demi menjadi kan sosok Ono yang layak menjadi panutan.

Gelar Amd. P sudah Ono terima setelah 3 tahun dia jalani dengan penuh tantangan, air mata juga beban biaya bagi kedua orang tuanya. Dan tentu sangat sepadan saat proses wisuda mampu menghadirkan orang-orang tercinta dalam proses perjuangan yang Ono lewati. Orang Tua dan juga calon istri tercinta. 

Selamat datang status baru sebagai Aparatur Sipil Negara.

Selamat datang Polsupas – Polisi Khusus Pemasyarakatan.

Selamat datang Proses Perbaikan Diri dengan keluarga tercinta.

Selamat datang Program perkuliahan lanjutan yang akan membawa kesuksesan.

Targetkan

Apa yang menjadimimpimu

Jatuh itu sudah biasa

Tapi belajarlah untuk kembali bangkit

Jangan terlena dengan buaian kesenangan sesaat

 

Saat inigelar S. Tr. Pas (Sarjana Terapan Pemasyarakatan)sudah dalam genggaman.

Target berikutnya… Harus menyelesaikan perkuliahan

Dengan gelar Master…

Tidak ada yang tidak mungkin saat Allah mendengar

Do’a-do’a kita…

 

Sukses untuk adik-adik kelasku ya. Semua butuh perjuangan, pengorbanan dan do’a… Jangan segan untuk memulai sesuatu yang tentu saja harus terukur secara positive.

pokok intinya setelah lulus dari smk langsung cari kerja... gak patah semangat walaupun sering di tolak.. dan gak lulus tes.. dari pengalaman gak lulus itu bisa di pelajari apasih yang kurang dari kita selama jadi pencari kerja

dan ada akhirnya di terima di pt.indomarco prismatama (indomaret) di cabang sidoarjo sebagai helper..

training selama 1 tahun baru tetap.. penilaian kinerja lumayan bagus.. buka cabang malang.. akhirnya di tawarin pindah kemalang dan di tawari test sebagai staf

akhirnya ikut test keterima sebagai staf bang

gak nyambung sih sama jurusan pas smk mesin yang sekarang kerja pegang komputer hehhe

tapi kita kan smk sudah di bekali ilmu waktu pkl 3 bulan jadi gak kaget

 

abang bikin aja deh ngarang gt

 

Gak papa, nantisaya perbaiki... Oh ya sekarang, jabatan terakhir

oficcer administrasi

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT