SMK NEGERI 1 NGULING

Jl. Dr. Soetomo No. 69

BERTABUR BINTANG

Pengabdian Masyarakat dari UMM: Sosialisasi Minuman Herbal Probiotik dan Pendampingan Peningkatan Life Skill Siswa

Senin, 19 Agustus 2024 ~ Oleh EKO ~ Dilihat 63 Kali

Probiotik adalah mikroorganisme (bakteri dan jamur) hidup yang apabila diberikan dalam jumlah yang cukup pada tubuh bisa memberikan manfaat kesehatan. Perlu diketahui, jika bakteri ada yang baik dan jahat. Nah, probiotik ini menjadi bakteri baik untuk kesehatan kamu. Di dalam tubuh manusia ada probiotik alami yang bisa ditemukan di dalam tubuh seperti pada saluran pencernaan.

Siswa-siswi kelas XI dan XII kompetensi keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) SMKN 1 Nguling sangat antusias mengikuti kegiatan “Sosialisasi Minuman Herbal Probiotik dan Pendampingan Peningkatan Life Skill Siswa” yang diadakan oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Malang pada hari kamis 15 Agustus 2024. Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Ir. Sukardi, MP dan Dr. Sri Winarsih, S.TP, M.P.

Berdasarkan data yang dihimpun Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), terdapat tren peningkatan permintaan produk probiotik secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini selaras dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat. Hal ini tentu menjadi peluang usaha bagi masyarakat termasuk lulusan SMK khususnya kompetensi keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP). Semangat belajar dan berwirausaha!

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT